Jumat, 27 Juni 2008

Bersyukur

"Jika kamu menghitung keadaanmu saat ini, maka lihatlah mereka yang dibawahmu. Jika kamu menentapkan impianmu, maka lihatlah mereka yang diatasmu."

Entah kenapa sepenggal kalimat itu berdengung di benakku hari ini. Seakan sesuatu menanti untuk ditumpahkan, dibagi dengan yang lain. Apakah karena seringnya aku melihat orang-orang di sekelilingku menerapkan prinsip itu secara terbalik?

Beberapa orang yang aku temui mengeluh tentang hidupnya, "Aku tidak bahagia", katanya. Setelah aku telusuri, mereka menggunakan prinsip yang aku tulis diatas secara terbalik, "Jika kau menghitung keadaanmu saat ini, lihatlah keatas.". Lha tentu saja akan merasa kekurangan. Seperti halnya sebuah kata mutiara berujar, " Jika kau menghitung apa yang kamu miliki, niscaya kau tidak akan merasa kekurangan. Namun bila kau menghitung apa yang TIDAK kau miliki, niscaya kau akan senantiasa merasa kekurangan."

Pada setiap orang yang mengeluh akan hidupnya, cobalah anda lihat lagi hidup anda, lebih dekat, lebih cermat. Apakah memang tidak ada sebuah kesuksesan pun dalam hidup anda? Ataukah andalah yang seringkali menutup mata dan tidak menghargai kesuksesan-kesuksesan kecil yang anda dapatkan? Ingatlah, segala sesuatu yang besar, disusun dari hal-hal yang lebih kecil. Benda-benda fisik yang besar sekalipun, tersusun oleh hal-hal yang lebih kecil (atom). Demikian juga kesuksesan yang besar, tidak serta merta akan datang begitu saja. Bilamana anda tidak bersyukur atas yang kecil-kecil, mungkin anda takkan sadar akan kehadiran sebuah kesuksesan besar.......

IMPROVE OR DIE..!!!!!

0 komentar: